Sabtu, 14 Maret 2009

KKSS Incaran????????

Makassar, 21/11 (ANTARA) - Dukungan suara Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) masih menjadi incaran calon anggota legislatif (caleg) asal Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk maju dalam Pemilu Legislatif 2009 mendatang.
"Sebanyak 12 juta dukungan suara KKSS di Indonesia, masih berpotensi besar kami peroleh dalam pemilu legislatif nanti," kata Caleg asal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, H. Muchlis Patahna SH, Mkn, di Makassar, Jumat.
Muchlis yang juga Sekretaris Jenderal Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS mengungkapkan, pengalaman selama 12 tahun berkiprah dalam organisasi KKSS masih memiliki peluang untuk memperoleh kepercayaan masyarakat Sulsel yang tergabung dalam organisasi tersebut.
Caleg Nomor Urut Tujuh PDI Perjuangan ini optimis, akan memperoleh dukungan suara 15 persen untuk maju dalam pemilu legislatif 2009 mendatang.
"Saya bertekad akan memperjuangkan hak-hak rakyat di bidang pertanahan," ungkapnya.
Penyerobotan lahan milik masyarakat yang telah ditempati selama turun temurun oleh pihak-pihak tertentu, diakui telah menjadi dorongan putra keturunan Bone, Sulawesi Selatan ini untuk maju sebagai anggota DPR RI periode 2008 - 2013.
"Hukum pertanahan di Indonesia sebenarnya memihak kepada masyarakat kecil, namun disayangkan penerapannya jauh berbeda dengan aturan yang ada," ucapnya.
Muchlis berharap, perjuangan untuk melakukan pembenahan terhadap sistem pertanahan dalam negeri, dapat memperoleh dukungan suara dari masyarakat di Sulsel. Sebab, kasus penyerobotan lahan masyarakat yang kerap terjadi masih menjadi permasalahan utama negara ini.
"Aspirasi masyarakat untuk memperoleh hak untuk memperoleh sertifikat tanah gratis akan di perjuangkan, bila terpilih dalam pemilu legislatif mendatang," ungkapnya.
Mantan Sekretaris KAHMI ini mengaku terdaftar sebagai caleg PDI Perjuangan untuk daerah pemilihan (dapil) Sulsel dua yang mencakup wilayah Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pare-pare, Barru, Pangkep, dan Maros.
Selain itu, melakukan pendekatan dengan pengurus KKSS, Caleg ini juga terus melakukan koordinasi dengan kerabat dan sanak famili yang tersebar di dapil Sulsel dua tersebut




0 komentar:

Posting Komentar

Ethiopia

Seseorang yang menjadi sumber kekuatan terbesar adalah pula sumber kelemahan terbesar

Kumpulan Blog Indonesia

CopyMIX


ShoutMix chat widget

Music

Google Music Search

NapoleonHILL

Kebijakkan yang sesungguhnya, biasanya tampak melalui kerendahan hati dan tidak banyak cakap

  ©Template by ji_aray_ininnawa.